MANUAL BOOK UNTUK HIDUP ORANG PERCAYA

Yesaya 48:15 Aku, Akulah yang mengatakannya dan yang memanggil dia juga, Akulah yang mendatangkan dia, dan segala usahanya akan berhasil.

Umumnya, setiap barang yang dijual di toko sudah melewati proses uji coba, dan hampir dapat dipastikan bahwa barang-barang tersebut berfungsi dengan baik. Misalnya sebuah smartphone Samsung S10. Ketika kita membelinya, sudah pasti smartphone itu dapat digunakan untuk browsing, telpon, sms, whatapp, instagram, dan lain sebagainya. Satu-satunya alasan mengapa kita kesulitan menggunakannya karena kita tidak membaca buku manualnya.

(Baca juga: TUHAN TIDAK PERNAH MELESET)

Sama seperti Anda dan saya. Ketika kita terlahir di dunia ini, kita sudah diciptakan sesuai rupa dan gambar Tuhan. Satu-satunya alasan mengapa hidup kita tidak berfungsi dengan baik, karena kita tidak menjalankan hidup kita sesuai dengan “manual book”.

Kita cenderung lebih suka menjadikan apa kata orang atau apa kata berita untuk dijadikan buku panduan hidup. Sementara, buku panduan yang paling tepat untuk hidup kita adalah Firman Tuhan.

Jika kita ingin tahu cara bergaul, cara mendapatkan pasangan hidup, cara mengurus anak, cara menjalankan pernikahan, cara memilih bisnis atau pekerjaan yang tepat, atau cara memilih gereja, Firman Tuhan adalah buku manual yang kita butuhkan.

(Baca juga: SEBERAPA BESAR KEINGINAN ANDA MENCARI JALAN KELUAR?)

Semua tentang kita, apa yang bisa atau tidak kita lakukan, apa tujuan hidup kita, bagaimana cara terbaik menjalani hidup kita, tertulis dengan begitu gamblang di dalam Firman Tuhan. Pertanyaannya, maukah kita mempelajarinya (Yosua 1:8), supaya kita dapat mengoperasikan hidup kita dengan baik? (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.