KITA MEMBUTUHKAN HIKMAT UNTUK MENGHADAPI MASALAH KITA

1 Korintus 1:30 Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.

Yesus adalah hikmat bagi setiap orang percaya. Ketika kita ada dalam masalah atau bertemu dengan jalan buntu, yang kita butuhkan adalah hikmat yang dapat membawa kita kepada jalan keluar.

(Baca juga: GUNAKAN FIRMAN TUHAN UNTUK MEMBANGUN, BUKAN MENYERANG)

Saya dapat mengerti ketika ada masalah, kita begitu menginginkan jalan keluar yang tercepat. Namun, jalan yang tercepat belum tentu membawa kita keluar dari masalah dengan cepat. Seringkali jalan yang kita pikir cepat, justru membawa masalah baru ke dalam hidup kita.

Firman Tuhan mengatakan bahwa Yesus adalah hikmat bagi kita. Semakin kita merenungkan tentang Yesus: apa yang Dia katakan, apa yang Dia lakukan, dan apa yang Dia janjikan, semakin kita mendapatkan kepercayaan diri untuk melewati masalah kita.

(Baca juga: MASALAH ADALAH KESEMPATAN UNTUK MEMPRAKTEKKAN KEBENARAN)

Jika kita membaca kisah Yesus, kita akan menemukan fakta bahwa tidak pernah ada masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh Yesus. Dia lebih besar dari semua masalah yang kita hadapi. Dia adalah Sang Sumber Hikmat. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.