KALAU TIDAK MENGENAL-NYA, BAGAIMANA KITA DAPAT MEMERCAYAI-NYA?

Mazmur 9:10a Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu.

Bagaimana mungkin kita dapat memercayai seseorang yang tidak kita kenal? Saya yakin Anda tidak akan mau meminjamkan uang kepada orang yang baru Anda kenal. Saya pun demikian.

(Baca juga: MENGHADAPI MASALAH BERSAMA TUHAN)

Begitu juga terhadap Tuhan. Jika kita tidak mengenal Pribadi-Nya, bagaimana mungkin kita dapat mempercayai-Nya? Ya, tidak mengenal Tuhan adalah salah satu alasan mengapa kita kesulitan percaya kepada Tuhan.

Firman Tuhan dalam 2 Petrus 1:2 menuliskan manfaat dari mengenal Tuhan, yaitu kasih karunia dan damai sejahtera akan melimpah dalam hidup kita. Dan salah satu tanda yang kita rasakan adalah sukacita sekalipun ketika kita sedang berada di tengah masalah.

Sama seperti pada saat kita pertama kali mengenal sahabat kita, kita perlu meluangkan waktu bersamanya. Seiring waktu berjalan, kita mulai memerhatikan kebiasaan, hobi, dan makanan favorit sahabat kita. Hal-hal seperti itulah yang membuat kita mengenal dan memercayai sahabat kita.

(Baca juga: BAGAIMANA KEHIDUPAN KITA SETELAH PERCAYA TUHAN YESUS?)

Jika kita ingin mengenal Tuhan, kita juga perlu meluangkan waktu untuk memuji menyembah-Nya, merenungkan kebenaran-Nya, dan mengenali karakter-Nya. Tuhan bukanlah sosok yang misterius. Jika kita mencari-Nya, kita pasti menemukan-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.