BERDOA DAN BERSYUKUR KETIKA KEKUATIRAN DATANG

Filipi 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Semua orang di dunia ini pasti pernah kuatir, tetapi tidak banyak orang mengerti apa yang harus dilakukan di saat kekuatiran tersebut datang. Sebagai manusia, kita cenderung panik, stres, gelisah, mencari teman cerita, atau menangis ketika hal-hal yang menguatirkan muncul.

(Baca juga: JANJI TUHAN AGAR KITA BERHASIL, SEHAT, DAN DIBERKATI)

Rasul Paulus menyarankan untuk menyatakan segala keinginan kita kepada Tuhan di saat kuatir. Ya, Tuhan adalah sumber jawaban, itu sebabnya ketika kekuatiran datang, datang kepada Tuhan merupakan hal yang tepat yang dapat kita lakukan.

Pada ayat di atas, Rasul Paulus mengatakan, “Nyatakanlah segala keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” Satu hal tentang doa dalam Yakobus 5:16, “Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” Itu sebabnya ketika kita berdoa, berdoalah dengan sikap hati percaya.

(Baca juga: TETAPLAH BERHARAP, JANGAN BIARKAN IMAN KITA MELEMAH)

Selain berdoa kepada Tuhan, mengucap syukur adalah hal berikutnya yang dapat kita lakukan. Mengucap syukur akan kebaikan Tuhan membuat kita mengingat kembali janji-janji-Nya dan perbuatan-Nya yang ajaib di masa lalu. Semakin kita mengingat kebaikan Tuhan, semakin hati kita percaya bahwa masalah kali ini pasti akan segera berlalu. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.