ADA SUKACITA GANTI RATAPAN

Yesaya 61:3 untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan kepala ganti abu, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang menyebutkan mereka “pohon tarbantin kebenaran”, “tanaman TUHAN” untuk memperlihatkan keagungan-Nya.

Teman, Tuhan tidak ingin Anda bersedih. Ketika Anda mengalami kesusahan, Dia ingin Anda bersukacita. Dia tidak ingin Anda berlarut-larut di dalam kesesakan Anda.

(Baca juga: BERDOA DAN BERSYUKUR KETIKA KEKUATIRAN DATANG)

Anda tahu mengapa sebagian orang dapat tetap bersukacita saat menghadapi masalah, sedangkan sebagian lagi tidak? Hanya satu alasannya. Yang bersukacita percaya kepada janji Tuhan. Jika Anda percaya bahwa janji Tuhan YA dan AMIN, Anda tidak akan berlama-lama di dalam kesedihan Anda. Sebaliknya, Anda akan mulai bersukacita, karena Anda tahu bahwa masa depan Anda indah dan penuh harapan.

Hapus air mata dan kesedihan Anda. Mulailah berpegang kepada janji Tuhan. Mungkin orang yang Anda kasihi meninggalkan Anda, tapi Tuhan tidak pernah meninggalkan Anda. Mungkin bisnis Anda sedang mengalami masalah, namun Tuhan adalah sumber berkat Anda. Jangan takut, Dia akan memenuhi segala keperluan Anda.

(Baca juga: PERLU PENGORBANAN UNTUK MEMULAI SESUATU YANG BARU)

Mulailah senandungkan sebuah lagu pujian. Mulailah menari dan bersorak. Mulailah mengingat kembali bahwa Dia selalu menyelamatkan Anda dari masalah. Mulailah berpegang kepada janji setia-Nya. Mulailah mengucapkan berkat dan berhentilah mengucapkan yang negatif. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.