MENANG ATAS PARA RAKSASA

2 Samuel 21:22 Keempat orang ini termasuk keturunan raksasa di Gat; mereka tewas oleh tangan Daud dan oleh tangan orang-orangnya.

Cara kita memandang masalah menentukan sikap yang akan kita ambil selanjutnya. Jika kita selalu menganggap diri kita tidak mampu, atau dengan kata lain kita selalu merasa masalah yang kita hadapi lebih besar dari diri kita, kita akan cenderung takut dan mundur.

(Baca juga: TUHAN MELIHAT HATI, TETAPI MANUSIA MELIHAT YANG DI DEPAN MATA)

Masalah yang sama terjadi ketika Daud menghadapi para raksasa di Gat. Namun Daud menyadari bahwa Tuhan yang ada bersamanya lebih besar dari para raksasa tersebut, itu yang membuat Daud berani maju menghadapi para raksasa. Begitu juga dengan dua belas pengintai di Tanah Perjanjian. Sepuluh orang memutuskan mundur, sedangkan dua orang lagi, yakni Yosua dan Kaleb, memutuskan untuk terus maju menghadapi para raksasa.

(Baca juga: MUSUH SPIRITUAL HANYA BISA DILAWAN DENGAN SENJATA SPIRITUAL)

Teman, Tuhan yang kita sembah jauh lebih besar daripada para raksasa. Kita tidak perlu takut terhadap raksasa keuangan, raksasa kebodohan, raksasa masa depan, atau raksasa sakit penyakit. Bersama Tuhan kita adalah para pembunuh raksasa. Kita tidak pernah ditakdirkan untuk kalah, karena di dalam Yesus, kita adalah orang-orang yang lebih dari pemenang. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.