MENJADI TENANG DAN JANGAN PANIK

Yesaya 30:15 Sebab beginilah firman Tuhan Allah, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.”

Menjadi tenang dan jangan panik adalah hal pertama yang perlu kita ingat dan lakukan ketika kita mengalami masalah. Jika kita merespons terlalu cepat dalam situasi buruk, biasanya respons kita cenderung negatif. Mulai dari keputusan yang terburu-buru sampai gelisah mengeluarkan perkataan-perkataan negatif yang tidak seharusnya kita ucapkan.

(Baca juga: YESUS MENGERTI PENDERITAAN YANG KITA ALAMI)

Firman Tuhan mengajarkan kita untuk jadi tenang dalam merespons masalah-masalah kita. Hanya pada saat kita tenang, kita dapat mengingat kembali kebaikan dan janji Tuhan.

Kita perlu memahami bahwa perkataan kita yang negatif dapat melepaskan kuasa yang negatif dan sebaliknya, perkataan kita yang sesuai Firman Tuhan, dapat melepaskan kuasa Firman Tuhan.

(Baca juga: HAL PRAKTIS UNTUK MENJALIN HUBUNGAN DENGAN TUHAN)

Jadilah tenang dalam menghadapi segala sesuatu. Jangan terburu-buru merespons. Jika kita tidak tahu harus merespons apa, tetaplah tenang, dan carilah apa yang Firman Tuhan katakan mengenai situasi yang sedang kita hadapi. Mendengar banyak nasihat atau mencari pengetahuan sebelum tergesa-gesa membuat keputusan adalah hal bijak yang dapat kita lakukan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.