JIKA KITA MENCARI TUHAN, KITA PASTI MENEMUKAN-NYA

Matius 7:7-8 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Tuhan bukan hanya sejauh doa, Dia jauh lebih dekat dari itu, Dia tinggal di dalam hati kita. Dia bukanlah Pribadi yang sulit ditemui atau dicari. Tabir bait suci yang terbelah adalah tanda bahwa sudah tidak ada lagi jarak antara Bapa dan kita. Jadi, jika kita mencari-Nya dengan segenap hati, kita pasti menemukan-Nya.

(Baca juga: MERDEKA ARTINYA DAPAT MEMUTUSKAN UNTUK HIDUP DALAM TUHAN)

Bahkan dari beberapa kesaksian yang pernah saya dengar, ada orang-orang yang berasal dari kepercayaan berbeda bertemu secara pribadi dengan Yesus ketika mereka benar-benar mencari Tuhan di dalam hidup mereka. Haleluya!

Mencari Tuhan dengan segenap hati tidak dapat dilakukan jika kita hanya memberikan Tuhan waktu sisa kita. Mencari Tuhan dengan segenap hati artinya kita memberikan waktu, tenaga, pikiran, dan perhatian yang terbaik untuk fokus kepada Pribadi dan kebenaran-Nya.

Beberapa kali ketika sedang hari libur saya pernah memutuskan untuk diam di rumah dan menggali kebenaran mengenai suatu hal, salah satunya adalah kesembuhan. Saya menghabiskan waktu berjam-jam untuk membaca, merenungkan, dan menjelajah internet untuk mendapatkan materi-materi yang berhubungan dengan kesembuhan yang dapat membantu saya semakin mengerti akan mukjizat kesembuhan yang Tuhan janjikan.

Hasilnya, dalam beberapa jam, saya mendapatkan banyak sekali pengertian dan hikmat saya tidak tahu sebelumnya. Saya dapat merasakan bahwa iman saya kepada Yesus maju satu langkah lagi. Dan, tentunya hal itu membuat saya semakin terkagum kepada Yesus dan semakin yakin bahwa janjinya akan kesembuhan YA dan AMIN bagi saya.

Sederhananya, segenap hati berarti kita mempunyai waktu-waktu khusus untuk bertemu dengan-Nya di dalam perenungan Firman Tuhan, atau pujian dan penyembahan. Segenap hati berarti kita ingin mengenal Pribadi-Nya lebih dalam dibandingkan hal yang lain.

(Baca juga: BERTANDINGLAH SAMPAI GARIS AKHIR)

Bagaimana dengan Anda? Apa pergumulan yang sedang Anda hadapi hari ini? Apakah Anda sudah mencari Tuhan dan kebenaran-Nya dengan segenap hati? Saya percaya sepenuhnya bahwa hanya di dalam Kristus kita dapat menemukan jawaban atas segala pertanyaan dan keraguan dalam hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.