TUHAN MENDENGAR KELUH KESAH MEREKA YANG TERHILANG

Kisah Para Rasul 7:34 Aku telah memperhatikan dengan sungguh kesengsaraan umat-Ku di tanah Mesir dan Aku telah mendengar keluh kesah mereka, dan Aku telah turun untuk melepaskan mereka; karena itu marilah, engkau akan Kuutus ke tanah Mesir.

Kisah di atas adalah penggalan dari kisah mengenai Musa yang dipanggil Tuhan untuk membebaskan Bangsa Israel. Ada satu hal yang menarik dalam ayat di atas. Ternyata Tuhan memanggil dan mengutus Musa untuk melakukan tanda-tanda ajaib karena Tuhan mendengar keluh kesah Bangsa Israel di Mesir.

(Baca juga: MUNGKIN JAWABAN YANG SELAMA INI KITA CARI ADA DI DALAM YESUS)

Jika saja telinga kita dapat mendengar apa yang Tuhan dengar, saya percaya kita akan mendengar jeritan hati orang-orang yang saat ini berada di sekeliling kita.

Saya percaya kita tidak kebetulan berada di tempat di mana kita berada saat ini. Entah itu di sekolah, kampus, kantor, bisnis, atau di mana pun kita berada.

Saya percaya ada alasan mengapa Tuhan mempertemukan kita dengan orang-orang yang kita temui saat ini. Mungkin Tuhan telah mendengar keluh kesah orang-orang itu dan Tuhan memanggil kita untuk membawa kabar sukacita bagi mereka. Mungkin ada hari-hari di mana mereka mengatakan, “Tuhan, apa yang harus saya lakukan untuk keluar dari masalah ini?” dan Tuhan mengutus kita kepada mereka untuk menceritakan kabar baik.

(Baca juga: TUHAN MENGHARAPKAN SESUATU DARI ANAK-ANAK-NYA)

Satu hal yang saya tahu pasti, di luar sana ada begitu banyak orang membutuhkan Yesus. Dan kabar baiknya, kita ada di antara mereka. Sungguh sebuah kehormatan jika hidup kita dapat menjadi berkat bagi mereka yang terhilang. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.