SEKALIPUN KITA JATUH, JANJI TUHAN TETAP TERSEDIA BAGI KITA

1 Raja-raja 8:56 Terpujilah Tuhan yang memberikan tempat perhentian kepada umat-Nya Israel tepat seperti yang difirmankan-Nya; dari segala yang baik, yang telah dijanjikan-Nya dengan perantaraan Musa, hamba-Nya, tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.

Ayat di atas selalu mengingatkan saya bahwa Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang selalu menepati janji-Nya. Dia tidak pernah melanggar sedikit pun ketetapan-Nya.

(Baca juga: TUHAN MENDENGAR KELUH KESAH MEREKA YANG TERHILANG)

Anda dapat membayangkan sebuah perjanjian jangka panjang yang Tuhan lakukan bersama Bangsa Israel. Selama 40 tahun janji tersebut diberikan kepada mereka dan janji itu tidak pernah dibatalkan, sekalipun seperti kita ketahui bersama dalam banyak kesempatan Bangsa Israel meninggalkan Tuhan. Namun, Tuhan selalu bersedia kembali meneguhkan perjanjian-Nya bagi bangsa ini setiap kali mereka memutuskan untuk berbalik kepada Tuhan.

Saya dapat membayangkan jika saya membuat perjanjian dengan seseorang, lalu orang itu menipu saya. Langkah wajar yang akan saya lakukan adalah melaporkannya kepada pihak berwajib atau memutuskan untuk tidak melanjutkan kerjasama tersebut. Namun Tuhan berbeda. Berkali-kali Bangsa Israel melanggar, Tuhan tetap setia dengan perjanjian-Nya.

Jika Tuhan begitu mengasihi Bangsa Israel yang tegar tengkuk, apalagi terhadap kita yang telah dibenarkan dan dikuduskan oleh darah Yesus. Roma 5:8-9 mengatakan, jika Tuhan menunjukkan kasih-Nya yang besar ketika kita masih berdosa, lebih-lebih atau apalagi sekarang kita telah percaya kepada Yesus.

(Baca juga: HIDUP KITA BERSAMA YESUS SUDAH JAUH LEBIH BAIK)

Ada ribuan janji yang Tuhan sediakan bagi kita di dalam Firman-Nya. Tidak peduli seberapa sering kita gagal atau terjatuh, janji-janji-Nya selalu tersedia kapan pun kita berbalik kepada-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.