KITA PERLU TAHU INI SEBELUM KITA BERDOA

Yakobus 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa napsumu.

Firman Tuhan di atas menunjukkan bahwa ada doa-doa yang sekalipun dipanjatkan dengan segenap hati, tetapi tidak akan membuahkan hasil apa-apa. Firman Tuhan menyebutkan alasannya karena mereka berdoa dengan motivasi yang salah, yaitu untuk memuaskan hawa napsu.

(Baca juga: KONFRONTASI KATA-KATANYA, BUKAN PRIBADINYA)

Sederhananya, yang dimaksud dengan memuaskan hawa napsu dalam ayat di atas adalah hal-hal yang tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Yang tidak sesuai dengan FIrman Tuhan tidak selalu jahat atau buruk.

Ada juga hal-hal yang terkesan baik tetapi tidak sesuai dengan Firman Tuhan. Seperti contohnya berdoa agar menang undian. Hal itu tidak buruk dan tidak jahat. Hanya saja tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Karena Firman Tuhan mengatakan Dia memberkati pekerjaan tangan kita. Dia tidak dapat memberkati tangan yang pasif.

Jadi penting sekali bagi kita untuk mengetahui dan mengerti apa yang Firman Tuhan katakan dan janjikan sebelum kita berdoa memintanya kepada Tuhan.

(Baca juga: BERSUKACITALAH DALAM SEGALA SITUASI)

Satu tip mengenai berdoa yang saya pelajari dari pengalaman pribadi. Kita pasti menerima hal yang kita doakan ketika kita berdoa meminta sesuatu yang dapat membawa kemuliaan bagi nama Tuhan dan dapat membantu banyak orang datang kepada Kristus. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.