MELANGKAH MENCARI YANG TERHILANG

Matius 9:35 Demikianlah Yesus berkeliling ke semua kota dan desa; Ia mengajar dalam rumah-rumah ibadat dan memberitakan Injil Kerajaan Sorga serta melenyapkan segala penyakit dan kelemahan.

Saya percaya kita perlu meniru cara penginjilan yang Yesus lakukan. Saya tidak menentang Kebaktian Kebangunan Rohani. Saya pun pernah membuatnya beberapa kali. Dalam KKR biasanya kita mengundang banyak orang untuk datang ke satu tempat. Tidak ada yang salah dengan hal itu. Namun, perlu ada waktu-waktu di mana kita tidak pasif menunggu orang mendatangi kita, melainkan kita pergi berkeliling mencari mereka yang terhilang seperti yang Yesus lakukan.

(Baca juga: MENG-IYA-KAN YESUS DAN MENOLAK DUNIA)

Ketika ada anggota keluarga, sahabat, atau rekan bisnis kita yang sakit, kita perlu menceritakan kabar baik mengenai kesembuhan kepada mereka, bersaksi tentang kesembuhan yang kita alami, dan melakukan seperti yang Firman Tuhan katakan, “Letakkan tangan atas orang sakit.”

(Baca juga: JADIKAN DOA SEBAGAI RESPONS UTAMA KITA)

Saya percaya Yesus ingin kita pergi melangkah. Itu sebabnya amanat agung dimulai dengan kalimat, “Karena itu pergilah …” (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.