KITA ADALAH BURUNG RAJAWALI, BUKAN ANAK AYAM

Yesaya 40:31 Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Banyak orang mengatakan hidup itu seperti roda, yang kadang di atas, kadang di bawah. Teman, Firman Tuhan tidak pernah mengatakan hidup kita seperti roda. Alkitab mengatakan hidup kita seperti burung rajawali yang terbang tinggi dan semakin tinggi.

(Baca juga: MEMBENCI ORANG LAIN SAMA DENGAN MENYAKITI DIRI SENDIRI)

Saya ingin sedikit menceritakan mengenai burung rajawali. Saya berharap ini dapat meneguhkan, menguatkan, dan membangkitkan iman kita semua.

Ada satu fakta menarik sebelum tsunami di Aceh dan badai katrina di Amerika terjadi. Binatang-binatang seperti burung, ayam, bebek, kucing, anjing, sapi, kambing, dan lain sebagainya berhamburan naik ke atas gunung atau ke permukaan tinggi. Binatang-binatang itu dapat merasakan datangnya badai atau tsunami, dan reaksi mereka adalah melarikan diri untuk menghindar.

Berbeda dengan rajawali. Suatu kali saya menonton di Youtube, ketika badai datang di tengah gurun, rajawali itu terbang mendekat dan masuk ke dalam badai itu. Dalam tayangan itu sesekali si rajawali berhenti mengepakkan sayapnya, merapatkan sayap ke tubuhnya, dan menikmati putaran badai. Seolah dia sedang menari di tengah badai. Selain itu, rajawali sanggup menatap matahari secara langsung, karena ada selaput khusus di matanya yang melindunginya.

Teman, Firman Tuhan mengatakan kita seperti burung rajawali. Saat kita menyadari bahwa Yesus senantiasa bersama kita, seharusnya tidak ada yang perlu kita takutkan. Badai tunduk di dalam nama Yesus (Matius 8:27).

(Baca juga: SEGERA CARI PERLINDUNGAN SAAT BADAI MENGHANTAM)

Kita bukan anak ayam, kita adalah burung rajawali. Bersama Yesus, kita sanggup “menari” di tengah badai. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.