KEHIDUPAN YANG MEMULIAKAN TUHAN

Filipi 1:20 Sebab yang sangat kurindukan dan kuharapkan ialah bahwa aku dalam segala hal tidak akan beroleh malu, melainkan seperti sediakala, demikianpun sekarang, Kristus dengan nyata dimuliakan di dalam tubuhku, baik oleh hidupku, maupun oleh matiku.

Semua orang mengetahui bahwa hidup itu hanya satu kali saja dan setiap detik yang sudah terlewati tidak mungkin terulang dua kali. Itu sebabnya janganlah kita menyia-nyiakan hidup kita untuk hal-hal yang tidak berguna. Mungkin kita berpikir, “Tenang, masih ada hari esok,” dan akibatnya selalu menunda segala sesuatu dan menghabiskan hari tanpa melakukan hal-hal yang berguna.

(Baca juga: FOKUS KEPADA YANG KEKAL)

Suatu hari kita semua akan meninggalkan dunia ini. Pada saat itu terjadi, kira-kira apakah ada orang yang merasa bersyukur atas kehidupan kita di dunia atau malah mereka bersyukur kita pergi dari dunia ini?

Rasul Paulus mengatakan yang bukan hanya kematiannya memuliakan Kristus, namun kehidupannya pun memuliakan nama Tuhan. Sejak perjumpaannya secara supranatural dengan Yesus, Paulus tidak pernah membiarkan satu detik kehidupannya berlalu begitu saja. Dia begitu jatuh cinta kepada Yesus dan ingin Injil diberitakan kepada sebanyak mungkin orang.

Kita adalah salah satu dampak dari penginjilan Rasul Paulus ribuan tahun lalu. Karena Paulus memilih untuk menjalani kehidupan yang memuliakan nama Tuhan dan menceritakan kabar baik.

(Baca juga: RENUNGKAN DAN UCAPKAN FIRMAN TUHAN SAMPAI HATI KITA PERCAYA)

Mari kita merenungkan hidup yang kita jalani hari ini. Apakah kehidupan kita membawa kemuliaan bagi nama Tuhan di dunia ini? Atau sebaliknya, karena gaya hidup kita, banyak orang mencemooh nama Tuhan? (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Melakukan segala hal dgn berguna,karena setiap waktu yg sudah terlewat tidak akan kembali lg..jd ga ada lagi pandangan “ada hari esok”,ktika kita lakukan sekarang dan tdk mnundanya esok,lebih banyak hal brguna yg bisa kita lakukan..ada Kasih Yesus dalam diri kita sehingga setiap hal yg kita lakukan jg atas dasar Kasih Tuhan trhadap kita..sehingga outputnya adalah hal2 yg brguna baik untuk diri kita maupun org lain..dan itu pasti memuliakan nama Tuhan..makasih Koh Zal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.