JANGAN BIARKAN KETAKUTAN MENDOMINASI PIKIRAN KITA

2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Jika hari ini kita mengalami sedang takut akan sesuatu, entah akan masa depan, penyakit yang tidak kunjung sembuh, masalah rumah tangga, uang sekolah anak, atau apa pun itu, kita perlu tahu bahwa Tuhan lebih besar dari segala yang kita takutkan.

(Baca juga: KEHIDUPAN YANG MEMULIAKAN TUHAN)

Iblislah sumber dari ketakutan kita. Saat kita takut, kita sedang “mengunyah dan menelan” tipu daya si iblis. Jangan biarkan iblis melumpuhkan iman kita. Berdirilah teguh memegang janji Tuhan.

Semakin kita membiarkan ketakutan mendominasi pikiran kita, semakin hidup kita jauh dari damai sejahtera. Ketakutan dan damai sejahtera tidak dapat berjalan beriringan. Saat kita takut, damai dan sukacita akan mulai menyingkir dari hidup kita. Sebaliknya, saat kita berpegang teguh pada Firman Tuhan, ketakutan mulai pergi.

Saya ingin mengatakan bahwa kita dapat memutuskan untuk tidak hidup dalam ketakutan sekalipun ada banyak alasan di sekeliling kita yang dapat membuat kita takut. Ketakutan muncul ketika kita lupa akan janji Tuhan.

(Baca juga: KEHIDUPAN ORANG PERCAYA VERSUS ORANG FASIK)

Masalah dapat datang, tetapi jangan biarkan masalah itu mendominasi pikiran kita. Mari kita mengingat kembali janji-janji Tuhan bagi hidup kita. Percayalah dan pegang teguh kebenaran Firman Tuhan, dan usir ketakutan kita hari ini. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.