JIKA TUHAN DAPAT MENGUBAH SAULUS, TUHAN DAPAT MENGUBAH KITA

Yohanes 14:12 “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu.”

Siapakah Saulus? Dia adalah orang yang sangat terpelajar yang menganiaya jemaat mula-mula. Atau singkatnya, dia adalah musuh para pengikut Yesus yang paling disegani. Semua yang Saulus lakukan pada waktu itu adalah kejahatan yang bertopengkan agama.

(Baca juga: YESUS BUKANLAH SOSOK YANG MENAKUTKAN BAGI PARA PENDOSA)

Namun, perjumpaannya yang ajaib dengan Yesus mengubahkan hidup Saulus secara drastis. Hari ini kita mengenalnya dengan nama Rasul Paulus, rasul yang menyebarkan Injil Kristus tanpa lelah, tanpa takut, dan dia menulis sebagian besar kitab Perjanjian Baru.

Sungguh bukan hal yang mustahil jika kita memutuskan tinggal di dalam Yesus, hal-hal yang luar biasa akan terjadi di dalam hidup kita. Haleluya!

Tentu kita juga ingat kisah Petrus. Dia adalah seorang penjala ikan yang diubahkan oleh Yesus menjadi penjala manusia. Masa lalu Petrus tidak menentukan masa depannya di dalam Kristus.

(Baca juga: SEGERA CARI PERLINDUNGAN SAAT BADAI MENGHANTAM)

Mungkin kita memiliki masa lalu yang kelam seperti Paulus atau Petrus, namun Yesus sanggup mengubahkan masa lalu kita dan menjadikan semuanya baru. Kalau Dia dapat memakai Paulus dan Petrus, Dia dapat memakai hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Sekelam apapun masa lalu kita, Yesus dapat mengubahnya menjadi lebih baik. PenebusanNYA di kayu salib menebus setiap dosa kita agar kita memiliki hidup yang kudus dalam KasihNYA. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.