INI YANG PERLU KITA UCAPKAN DI TENGAH KESESAKAN

Kisah Para Rasul 17: 28a Sebab di dalam Dia kita hidup, kita bergerak, kita ada …

Sebelum kita membaca renungan hari ini, mari kita mengucapkan ayat di atas, “Di dalam Dia, saya hidup, saya bergerak, dan saya ada …” Ya, di dalam Yesus, kita ada, kita hidup. Kita tidak tanpa pengharapan, kita tidak patah semangat, kita tidak stres, tetapi kita hidup.

(Baca juga: HANYA DI DALAM RUMAH BAPA ADA DAMAI, SUKACITA, DAN BERKAT)

Yesus memberikan pengharapan bagi kita yang sedang bergumul. Kita tidak sendirian. Kita bukan orang yang kalah atau gagal. Kita hidup di dalam Dia.

Saya sering mengucapkan ketika doa ini untuk menutup ibadah, “Hidup kita tidak seperti roda yang kadang di atas atau kadang di bawah, Firman Tuhan mengatakan hidup kita seperti burung rajawali yang terbang tinggi dan semakin tinggi. Kita adalah kepala, bukan ekor. Kita adalah garam dan terang dunia. Di dalam Yesus, kita pasti berhasil.”

Jangan biarkan keputusasaan mengambil alih kehidupan kita. Jangan biarkan vonis dokter membuat kita kehilangan pengharapan. Dan jangan biarkan ketakutan dan kekuatiran merusak masa depan kita. Percayalah di dalam Kristus ada kehidupan.

Ucapkan ini. “Saya tidak “mati”, di dalam Kristus saya hidup. Roh yang tinggal di dalam saya lebih besar dari segala roh di dalam dunia ini.”

(Baca juga: IMAN YANG BENAR MENGHASILKAN PERBUATAN YANG BENAR)

Di tengah kesesakan, Raja Daud mengucapkan, “Bangunlah, hai jiwaku, bangunlah, hai gambus dan kecapi, aku mau membangunkan fajar. Aku mau bersyukur kepada-Mu di antara bangsa-bangsa, ya Tuhan, dan aku mau bermazmur bagi-Mu di antara suku-suku bangsa; sebab kasih-Mu besar mengatasi langit, dan setia-Mu sampai ke awan-awan.” (penulis: @mistermuryadi)

3 comments

  1. Ko, konteks ayat ini (kis 17:28), paulus BUKAN mengajarkan hidup dalam kristus tetapi ke mengutip perkataan budaya pagan dan mengarah ke universalisme. karena yang BISA hidup dalam kristus HANYA orang percaya. orang tidak percaya tidak bisa melakukan itu (walaupun di mulutnya mengatakan orang percaya; mat 7:21-23). Pemisahan sudah terjadi dengan sendirinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.