UANG ADALAH TUAN YANG JAHAT

1 Timotius 6:10 Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Uang bukanlah ciptaan Tuhan. Uang merupakan sistem yang dibuat oleh manusia. Namun demikian, jika kita menggunakan uang dengan baik, uang dapat menjadi ‘alat’ yang luar biasa bagi Kerajaan Sorga. Sebaliknya, jika kita salah menggunakannya, uang dapat menghancurkan kehidupan kita.

(Baca juga: INI KATA-KATA YANG ROH KUDUS SELALU INGATKAN)

Di dunia ini, banyak orang rela melakukan segala sesuatu demi uang. Bukan uang yang salah dalam hal itu, melainkan cinta akan uang. Manusia telah salah menempatkan uang di dalam hidup mereka. Uang adalah hamba yang baik, tetapi tuan yang jahat. Jika kita menjadi budak uang, hidup kita pasti menderita.

Uang bukanlah segalanya, Tuhanlah segalanya bagi kita. Mengikut Tuhan bukan berarti hidup tanpa uang. Justru sebaliknya, Yesus mengatakan, “Carilah dahulu Kerajaan Sorga dan kebenaran-Nya, maka yang lainnya akan ditambahkan,” dalam konteks ini, termasuk uang.

Ketika kita mendahulukan Tuhan, berkat akan mengejar kita. Jangan memegang berkat lebih erat daripada memegang Sang Pemberi Berkat. Alkitab mengajarkan bagaimana cara untuk mengatasi masalah itu, yaitu dengan melatih diri kita memberi.

(Baca juga: LAWAN PERASAAN DAN PIKIRAN NEGATIF KITA)

Kita memberi bukan supaya Tuhan bertambah kaya, kita memberi supaya kita menyadari bahwa Tuhanlah yang memelihara hari esok kita, bukan uang yang ada di tangan kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.