INI WAKTU YANG TEPAT UNTUK BEBENAH DIRI

Ibrani 11:27 Karena iman maka ia telah meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Ia bertahan sama seperti ia melihat apa yang tidak kelihatan.

Jika ada waktu paling tepat untuk bebenah diri, merenungkan apa yang telah terjadi di belakang, dan menentukan langkah untuk maju ke depan, awal tahun adalah saatnya.

(Baca juga: HARAPKAN SESUATU YANG BESAR DI TAHUN 2020)

Selama ratusan tahun diperbudak di Tanah Mesir, akhirnya Bangsa Israel dapat keluar dan menghirup udara segar. Lebih dari itu, pembebasan Bangsa Israel merupakan sebuah kesempatan besar yang Tuhan anugerahkan untuk mengatur kembali hidup mereka. Kesempatan untuk kembali hidup dalam nilai-nilai yang benar, mengembalikan masa-masa indah yang hilang, dan memulihkan hal-hal yang mungkin sudah rusak. Mereka bebenah diri di dalam kemenangan.

Saya merasa awal tahun sama seperti apa yang terjadi ketika Bangsa Israel bebas dari Mesir. Sebuah kesempatan bagi kita semua untuk kembali mengarahkan fokus kita kepada hal-hal yang semestinya, dan mengatur kembali pola dan gaya hidup kita yang mungkin keliru di tahun lalu.

(Baca juga: BELAJAR MENDENGARKAN ORANG LAIN)

Mari gunakan kesempatan awal tahun ini untuk bebenah diri. Susun kembali prioritas kita dan hal-hal yang ingin kita capai dalam hidup kita dan bagi Kerajaan Sorga. Evaluasi diri apa yang perlu kita tingkatkan dan tinggalkan. Rencanakan dan harapkan lagi sesuatu yang besar. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Awal tahun saat yang tepat untuk melihat prioritas, menentukan apa yang mau ditingkatkan atau ditinggalkan dan mengingat kembali bahwa kita sudah terbebas dari dosa oleh karena Yesus. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.