DUNIA MENGINGINKAN KERAJAAN SORGA, TETAPI TANPA SANG RAJA

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Mungkin inti masalah dunia tempat kita tinggal saat ini mirip dengan kisah Bangsa Israel di 2 Tawarikh 15. Pada ayat 3 dituliskan, “Lama sekali Israel tanpa Allah yang benar, tanpa ajaran dari pada imam dan tanpa hukum.”

(Baca juga: APA YANG ANDA HARAPKAN TERJADI TAHUN INI?)

Hal utama yang hilang dari Bangsa Israel pada masa itu adalah pengenalan akan “Allah yang benar”. Mereka masih tetap mempersembahkan korban bakaran dan juga menghadiri kemah doa, hanya saja mereka kehilangan pemahaman mereka akan Allah yang benar.

Bangsa Israel pada waktu itu menginginkan Tuhan yang dapat mereka kendalikan. Mereka menginginkan Kerajaan Sorga, tetapi tidak Sang Raja.

Tuhan atau Raja yang dapat kita kendalikan bukanlah Tuhan atau Raja yang benar. Jika kita menyembah Tuhan yang benar, bukan Tuhan yang kita harapkan menyesuaikan diri dengan kita, tetapi kitalah yang perlu untuk menyesuaikan diri dengan-Nya.

Budaya yang dibangun di sekitar kita saat ini juga tidak menginginkan Tuhan yang benar. Ya, orang-orang masih berdoa dan pergi beribadah, tetapi mereka tidak mau menyelarasakan pikiran dan tindakan mereka dengan Tuhan dan kebenaran-Nya.

(Baca juga: MENANG ITU HANYA MASALAH WAKTU)

Saya berdoa agar setiap kita tidak menghidupi budaya yang dunia tawarkan. Ingatlah bahwa kita adalah warganegara Kerajaan Sorga. Yesus adalah Raja kita. Jika demikian, kita perlu menyesuaikan diri dan hidup di dalam nilai-nilai yang berlaku di Kerajaan Sorga. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.