MENJADI SALURAN BERKAT DAN KASIH KRISTUS

1 Korintus 9:22b Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya aku sedapat mungkin memenangkan beberapa orang dari antara mereka.

Beberapa tahun lalu seorang teman yang pernah menjadi rekan sekerja saya meninggal dunia. Saya pernah bekerja bersama dia selama 3-4 tahun. Teman saya ini adalah seorang yang sangat membatasi pergaulannya di kantor. Meskipun sudah bekerja di perusahaan itu sekitar lebih dari delapan tahun, tetap saja masih ada karyawan yang tidak mengenalinya.

(Baca juga: MARI KITA BUANG MENTAL PEMALAS)

Meskipun hubungan kami terbilang pendek dan seadanya, karena kami tidak saling bergaul di luar urusan kantor, namun saya bersyukur dapat mengenal dia dan menceritakan Yesus kepadanya. Sejauh yang saya ketahui, teman-teman kantor lainnya tidak pernah menceritakan Yesus kepadanya, karena sebagian besar mereka bukan Kristen.

Mungkin bagi teman saya itu, saya adalah satu-satunya kesempatan bagi dia untuk mendengar kabar tentang Kristus. Begitu juga dengan Anda. Mungkin bagi orang di sekitar Anda, Anda adalah satu-satunya kesempatan mereka untuk melihat kasih dan kebaikan Kristus. Mungkin bagi anak-anak Anda, Anda adalah sosok yang mereka idolakan dan andalkan. Mungkin bagi orangtua, kakak adik, atau sahabat Anda, Anda adalah satu-satunya orang yang dapat menunjukkan kasih Kristus.

Sungguh, keputusan, tingkah laku, dan perkataan kita dapat menjadi “jembatan” bagi orang-orang di sekitar kita untuk mengenal Kristus. Bukankah itu adalah kesempatan luar biasa agar nama Tuhan semakin dikenal oleh banyak orang?

(Baca juga: JIKA HATI KITA TERPAUT KEPADA YESUS, KITA TIDAK AKAN TERSESAT)

Mari kita tampilkan kehidupan yang memancarkan sinar kasih Tuhan. Jadilah hidup kita saluran berkat dan kebaikan Tuhan bagi mereka yang terhilang. Haleluya! (penulis:@mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.