RANCANGAN TUHAN ADALAH RANCANGAN DAMAI SEJAHTERA

Yesaya 55:8-9 Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalanKu dari jalanmu dan rancanganKu dari rancanganmu.

Tuhan yang kita sembah adalah Tuhan yang besar dan ajaib, tetapi Dia tidak misterius. Dia menyatakan Diri-Nya dan rencana-Nya kepada orang-orang yang hidup di dalam jalan-jalan-Nya.

(Baca juga: INGATKAN LAGI DIRI KITA BAHWA KITA MEMILIKI TUHAN YANG BESAR)

Beberapa orang mungkin menduga-duga, “Oh, ini mungkin rancangan Tuhan. Kita tidak pernah tahu apa yang Tuhan inginkan terjadi di dalam hidup kita.” Namun kebenarannya, Dia tidak misterius.

Pada saat Sodom dan Gomora akan dihancurkan, Tuhan memberitahukan kepada Abraham. Pada saat anak pertama Daud dan Betsyeba akan meninggal akibat perbuatan zinah mereka, Tuhan memberitahukan kepada Daud. Pada saat akan terjadi masa kekeringan dan kelaparan di muka Bumi, Tuhan memberitahukan kepada Elia. Pada saat Bangsa Israel masuk ke pembuangan, Tuhan memberikan janji melalui nabi Yeremia bahwa Dia memberikan rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepada mereka hari depan yang penuh harapan (Yeremia 29:11).

Ya, kita perlu tahu bahwa rancangan Tuhan bagi hidup kita bukanlah rancangan yang tidak terduga, misterius, atau rancangan kecelakaan, melainkan rancangan damai sejahtera.

Jika hari kita mengalami sesuatu yang seperti kecelakaan, sakit penyakit, kutuk, stres, atau depresi, saya dapat pastikan itu bukanlah rancangan Tuhan. Jika yang buruk terjadi di dalam hidup kita, kita tidak perlu menduga-duga lagi, itu bukanlah rancangan Tuhan bagi kita.

“Lalu, apa yang harus saya lakukan?” Jika itu sakit penyakit, mulailah usir sakit penyakit tersebut di dalam nama Yesus; jika itu kekacauan di dalam keluarga kita, mulai sebarkan benih kasih dan mulai percaya janji pemulihan Tuhan; dan jika itu bisnis kita yang berantakan, mulai memperkatakan janji Tuhan bahwa Dia yang menjaga, memelihara, dan sanggup melimpahkan berkat bagi kita.

(Baca juga: BERBAHAGIALAH JIKA ANDA MENDERITA KARENA NAMA YESUS)

Kita perlu bersyukur bahwa bahwa rancangan-Nya bagi kita adalah rancangan terbaik. (penulis:@mistermuryadi)

One comment

  1. Rancangan yang Tuhan telah berikan adalah rancangan yang terbaik. Saat kita mengalami masalah atau sakit maka kita perlu mengusirnya karena hal itu datang bukan dari Tuhan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.