JALANI HIDUP KITA YANG BERHARGA DENGAN CARA YANG BERHARGA

1 Petrus 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.

Karya penebusan dosa yang telah Yesus lakukan di atas kayu salib bukanlah alasan agar kita dapat bebas berbuat dosa. Rasul Paulus menjawabnya di dalam Roma 6:1-2, “Jika demikian, apakah yang hendak kita katakan? Bolehkah kita bertekun dalam dosa, supaya semakin bertambah kasih karunia itu? Sekali-kali tidak! Bukankah kita telah mati bagi dosa, bagaimanakah kita masih dapat hidup di dalamnya?”

(Baca juga: TIDAK MUDAH DIOMBANG-AMBINGKAN DUNIA INI)

Justru kita perlu bersukacita, karena kematian dan kebangkitan Kristus memberikan kita kekuatan untuk menang dari dosa, bukan untuk berbuat dosa. Tuhan ingin kita menikmati kehidupan yang penuh dengan damai dan sukacita, di Bumi seperti di Sorga.

(Baca juga: JANGAN BIARKAN KANKER MENGGEROGOTI HIDUP KITA)

Tuhan ingin kita mengerti bahwa kita berharga, dicintai, dan tidak pernah dibiarkan sendiri. Jika kita menyadari betapa berharga diri kita, kita pasti menjalani kehidupan kita dengan cara yang berharga juga. (penulis:@mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.