PRIORITAS HIDUP YESUS

Lukas 5:15-16 Tetapi kabar tentang Yesus makin jauh tersiar dan datanglah orang banyak berbondong-bondong kepada-Nya untuk mendengar Dia dan untuk disembuhkan dari penyakit mereka. Akan tetapi Ia mengundurkan diri ke tempat-tempat yang sunyi dan berdoa.

Kalau kita memperhatikan gaya hidup Yesus, kita akan menemukan banyak hal yang “tidak umum” atau anti-mainstream. Salah satunya adalah peristiwa yang terjadi di dalam ayat renungan kita hari ini.

(Baca juga: KITA DIBENARKAN KARENA IMAN, BUKAN KARENA PERBUATAN)

Kebanyakan orang akan bertambah sibuk seiring popularitasnya meningkat. Ketika pelayanannya, pekerjaan, atau bisnisnya semakin sukses, semakin sulit orang itu memiliki waktu untuk menyepi bersama Tuhan. Namun, Yesus berbeda.

Di tengah banyaknya permintaan untuk melakukan mukjizat dan kuasa, Yesus justru mengundurkan diri ke tempat sunyi dan berdoa kepada Bapa. Yesus tahu apa yang menjadi prioritas di hidup-Nya dan Dia menyadari sumber kekuatan-Nya. Bagi Yesus, bukan popularitas, kesuksesan, dan keberhasilan yang utama, melainkan hubungan intim dengan Bapa Sorgawi.

(Baca juga: BERDAMAILAH DENGAN SEMUA ORANG)

Pertanyaan yang perlu kita renungkan hari ini, apakah Yesus masih menjadi yang utama di dalam hidup kita? (penulis:@mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.