SATU HAL YANG DIMINTA OLEH RAJA DAUD

Mazmur 27:4 Satu hal telah kuminta kepada Tuhan, itulah yang kuingini: diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya.

Satu hal yang diminta oleh Raja Daud, yaitu ingin selalu dekat dengan Tuhan. Itulah yang menjadi rahasia terbesar kehidupan Daud yang begitu sukses. Ketika Israel dipimpin Daud, batas wilayah kekuasaan, harta kerajaan, dan kemakmuran Bangsa Israel naik sepuluh kali lipat dibandingkan pada zaman Raja Saul. Itu artinya peningkatan sebesar 1000%.

(Baca juga: PERKATAAN SIAPA YANG INGIN KITA PERCAYAI?)

Hal di atas tidak terjadi semata-mata karena Daud pintar memimpin, tetapi karena hidup Daud melekat kepada Tuhan. Daud sangat menyadari bahwa Tuhan adalah sumber segala yang dia miliki.

Namun, juga tidak berarti kehidupan Daud sempurna. Faktanya, Daud jauh dari sempurna. Berbagai dosa dan pelanggaran dilakukannya, tetapi Daud senantiasa kembali kepada Tuhan.

Meski Daud belum pernah mendengar kalimat “Carilah dahulu Kerajaan Sorga dan kebenarannya, maka semua akan ditambahkan,” tetapi kehidupannya menunjukkan hal itu. Daud tahu bahwa ketika dia memiliki Tuhan, dia memiliki segala yang dia perlukan. Ya, itulah kunci keberhasilan Daud, yaitu dia menginginkan Tuhan lebih dari yang lain.

(Baca juga: NIKMATILAH KEHIDUPAN ANDA HARI INI)

Bagaimana dengan kita? Apakah kita mau menjadikan Tuhan yang utama di dalam hidup kita? Apakah kita mau senantiasa kembali kepada-Nya ketika kita jatuh? Dan, apakah kita mau melibatkan Dia dalam segala keputusan yang kita buat? (penulis:@mistermuryadi)

One comment

  1. Menginginkan Tuhan lebih dari yang lain. Hal yang bisa kita lihat di dunia ini adalah hal sementara. Tidak ada yang lebih berharga daripada tinggal bersama Yesus. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.