KETIKA KITA MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN, DIA MENYEDIAKANNYA

Mazmur 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

Ayat di atas merupakan ucapan Raja Daud yang sangat terkenal. Dengan imannya, Daud mengakui bahwa Tuhan adalah gembalanya.

(Baca juga: SATU HAL YANG DIMINTA OLEH RAJA DAUD)

Dalam bahasa Ibrani, ayat ini ditulis Mizmor ledawid. YHWH Ro’i, lo echsar. Setelah Daud dengan tegas mengatakan, “Tuhan adalah gembalaku,” Daud melanjutkan, “Takkan kekurangan aku.” Di dalam bahasa aslinya, kalimat “lo echsar” berarti tidak akan nol atau habis, apalagi kekurangan (minus).

Daud menyadari bahwa ketika dia menjadikan Tuhan sebagai gembalanya, dia tidak akan pernah mengalami kondisi habis atau nol (kosong). Ketika dia membutuhkan pertolongan, berkat, keamanan, kesejahteraan, Daud tahu bahwa Tuhan pasti menyediakannya bagi dia.

Begitu juga dengan kita. Di dalam Kristus Yesus, ketika kita membutuhkan kekuatan, penghiburan, mukjizat, berkat, perlindungan, dan pertolongan, Dia menyediakannya bagi kita.

Saya teringat dengan kisah di mana Yesus membagikan lima roti dan dua ikan. Di dalam pasal itu dikatakan orang banyak yang jumlahnya 5000 laki-laki, belum termasuk wanita dan anak-anak, boleh mengambil roti dan ikan sebanyak yang mereka kehendaki (Yohanes 6:11).

(Baca juga: APA SAJA DAPAT TERJADI PADA HARI INI)

Artinya, mereka dapat mengambil ikan dan roti bukan hanya sebatas yang mereka butuhkan, tapi juga sejauh yang mereka inginkan. Dan, lebihnya masih ada 12 bakul penuh. Haleluya. Itulah Tuhan kita! Dia adalah Gembala kita yang baik. Bersama dengan-Nya, kita tidak akan kekurangan sedikit pun. Kita dicukupi, bahkan berkelimpahan. (penulis:@mistermuryadi)

One comment

  1. Ketika kita menjadikan Tuhan yang utama maka kita akan tidak akan berkekurangan. BerkatNYA cukup memenuhi kebutuhan kita dan dalam FirmanNYA kita tidak akan meminta-minta. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.