BERHENTI MENGANDALKAN KEKUATAN SENDIRI

Kolose 2:3-4 Sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan. Hal ini kukatakan, supaya jangan ada yang memperdayakan kamu dengan kata-kata yang indah.

Pada satu waktu, mungkin kita pernah menemukan masa di mana kita tidak tahu lagi harus berbuat apa. Kita bingung dengan apa yang terjadi karena ada begitu banyak “benang kusut”. Jika kita sedang mengalaminya, ingat ada Yesus. Serahkanlah segala kuatir dan masalah kita kepada-Nya. Selama ada Yesus, ada harapan untuk segala sesuatu.

(Baca juga: KETIKA KITA MEMBUTUHKAN PERTOLONGAN, DIA MENYEDIAKANNYA)

“Lalu apa yang harus kita lakukan?” Hmm, mungkin tidak ada. Mungkin ini saatnya kita berhenti melakukan yang sedang kita lakukan dan mulai mengambil waktu sejenak untuk tinggal tenang di dalam Yesus. Masuklah ke dalam kamar dan sembahlah Dia. Tinggikan, besarkan, dan agungkanlah nama-Nya. Mintalah hikmat kepada-Nya akan apa yang harus kita lakukan.

Biasanya di saat kita tidak tahu lagi harus melakukan apa dan berserah kepada Tuhan, justru jawaban itu datang. Karena di titik itulah kita berhenti menggunakan kekuatan kita dan mulai percaya kepada Yesus.

(Baca juga: JIKA ANDA DIPERLAKUKAN TIDAK ADIL, YESUS JUGA PERNAH MENGALAMINYA)

Saya percaya, ke-Kristenan mengajarkan untuk berserah, bukan menyerah. Orang yang berserah, sejak awal memutuskan untuk berhenti mengandalkan kekuatannya, tetapi orang yang menyerah baru berhenti mengandalkan kekuatannya setelah dia tidak tahu harus melakukan apa lagi. Mari, kita belajar menjadi orang-orang yang berserah kepada Tuhan. (penulis:@mistermuryadi)

One comment

  1. Andalkan Yesus dalam hidup kita. KuasaNYA melebih rencana dan kekuatan kita. Tinggal tenang dalamNYA membuat kita teguh dan kuat menghadapi tantangan. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.