JIKA KITA BERMALAS-MALASAN, APA YANG MAU DIBERKATI?

Ulangan 2:7 Sebab Tuhan, Allahmu, memberkati engkau dalam segala pekerjaan tanganmu. Ia memperhatikan perjalananmu melalui padang gurun yang besar ini; keempat puluh tahun ini Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apapun.

Tuhan memberkati kita dalam segala pekerjaan tangan kita. Itu sebabnya, jika tangan kita tidak mengerjakan apapun, apa yang mau diberkati? Jika kita hanya duduk diam, bermalas-malasan, apa yang mau diberkati? Tentu saja, tidak ada yang dapat diberkati.

(Baca juga: MENJADI ORANG BESAR DAN BERHASIL)

Mungkin hari ini kita memulai pekerjaan dengan gaji yang rendah atau dengan pekerjaan yang terdengar biasa-biasa saja. Namun jika kita mengerjakan segala sesuatu seperti untuk Tuhan (Kolose 3:23), kita akan melihat hal-hal supranatural terjadi di dalam hidup kita.

Jika kita seorang supir ojek, kita tidak pernah tahu siapa yang sedang kita bonceng. Jika kita berjualan kue keliling, kita tidak pernah tahu siapa yang membeli kue kita. Jika kita seorang staf di kantor, kita tidak pernah tahu ke mana reputasi dan integritas kita dapat membawa kita. Pastikan kita senantiasa melakukan pekerjaan kita dengan penuh sukacita dan hati yang tertuju kepada Tuhan.

(Baca juga: TIDAK BIJAK MEMBANDINGKAN HIDUP KITA DENGAN ORANG LAIN)

Saya suka sekali kalimat terakhir dari ayat di atas, dikatakan, “Allahmu, menyertai engkau, dan engkau tidak kekurangan apapun.” Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.