DIKASIHI ATAU DIBENCI OLEH DUNIA?

Yohanes 15:19 Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya. Tetapi karena kamu bukan dari dunia, melainkan Aku telah memilih kamu dari dunia, sebab itulah dunia membenci kamu.

Mungkin hal di atas adalah salah satu ciri jika kita hidup di dalam Yesus, yaitu ketika kita dibenci oleh dunia ini. Bukan dibenci karena kesalahan atau kekonyolan yang kita lakukan, melainkan karena gaya hidup kita yang seperti Kristus.

(Baca juga: MUNGKIN INI FAKTOR PENENTU KEMENANGAN DAUD MELAWAN GOLIAT)

Saya memperhatikan, di akhir zaman ini segala sesuatu menjadi terbolak-balik. Di kursi politik, orang yang kotor yang disanjung, dan di dunia bisnis, yang tidak jujur yang mendapat kepercayaan. Sebaliknya, orang-orang hidup dalam kebenaran justru dibenci dan dikucilkan.

Jika kita tidak pernah dijauhi oleh orang lain karena perbuatan atau sikap hidup kita yang benar, mungkin kita perlu menanyakan hal ini kepada diri kita, apakah benar kita hidup seperti Yesus? Jika kita tidak pernah ditentang oleh mereka yang hidup dengan cara jahat, jangan-jangan mereka menganggap kita adalah sekutu mereka.

Firman Tuhan memberikan jaminan bahwa pada saat kita hidup dalam kebenaran yang Yesus ajarkan, dunia pasti tidak akan menyukai kita. Mereka akan menjauhi kita, karena kita hidup berbeda dengan apa yang dunia ajarkan.

(Baca juga: HAL INI YANG MEMBUAT TUHAN BERKENAN KEPADA ANDA)

Luar biasanya, perbedaan itulah yang membuat orang-orang di luar sana dapat melihat Yesus di dalam kita. Mereka akan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi dengan hidup kita. Mengapa kita dapat hidup begitu berbeda dengan kebanyakan orang. Itulah jendela bagi kita untuk menceritakan Yesus bagi mereka. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Hidup menurut apa yang Firman Kristus katakan. Standard yang dunia berikan berbeda dengan apa yang Firman Kristus katakan. Hanya dengan FirmanNYA kita bisa benar-benar hidup. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.