MINTALAH APA YANG TUHAN KEHENDAKI ATAS HIDUP KITA

Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Jika kita hanya membaca setengah kalimat terakhir dari ayat di atas, kita dapat menyalahartikan apa yang dimaksud oleh Rasul Yohanes. Bayangkan jika kita meminta kepada Tuhan untuk kaya raya dengan cara korupsi dan berharap Tuhan mengabulkannya. Tentu saja Tuhan yang kita sembah bukanlah Pribadi yang memberkati hal-hal yang jahat.

(Baca juga: JANGAN LARUT DALAM KESEDIHAN)

Itu sebabnya sebelum kita kecewa atau bertanya-tanya mengapa permintaan kita, bacalah setengah ayat di awal terlebih dahulu. Dikatakan, “Jikalah kamu tinggal di dalam Aku dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu …”

Kata ‘tinggal’ dalam ayat di atas diambil dari kata ‘MENO’ (bahasa Yunani), yang artinya terus menerus, tinggal menetap, tidak terpisahkan, tidak berbeda, dan menjadi satu. Jika hati kita melebur dengan hati Tuhan, mintalah apa saja yang kita kehendaki, Firman Tuhan menjamin kita pasti menerimanya.

(Baca juga: SIAPKAH ANDA JIKA DIMINTA UNTUK MENDOAKAN SESEORANG?)

Banyak orang menginginkan ini dan itu di dalam hidupnya, tetapi tidak mau mencari tahu terlebih dahulu kehendak Tuhan atas hidup mereka. Bagi saya pribadi, mendapatkan apa yang Tuhan kehendaki bagi hidup kita merupakan hal terbaik yang dapat kita harapkan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.