TUHAN TIDAK PERNAH MENUNDA KEBAIKAN-NYA

Mazmur 84:11 Sebab Tuhan Allah adalah matahari dan perisai; kasih dan kemuliaan Ia berikan; Ia tidak menahan kebaikan dari orang yang hidup tidak bercela.

Seperti matahari, Tuhan menerangi kehidupan kita. Dia mengusir setiap kegelapan dan ketidakpastian di dalam hidup kita. Seperti perisai, Dia melindungi dan melindungi kita dari hal-hal yang jahat. Begitulah sifat Tuhan. Dia ada di dalam hidup kita untuk mengangkat, memelihara, dan memberkati hidup kita.

(Baca juga: MINTALAH APA YANG TUHAN KEHENDAKI ATAS HIDUP KITA)

Namun yang menarik dari ayat di atas adalah Dia tidak menahan kebaikan-Nya.

Sebenarnya ini adalah jawaban bagi kita yang suka mengira bahwa Tuhan suka menunda untuk mencurahkan kebaikan-Nya terhadap kita. Ya, kita sadari atau tidak, banyak orang percaya yang berpikir Tuhan terkadang menahan berkat, kesembuhan, dan mukjizat. Padahal ayat di atas mengatakan, “Dia tidak menahan kebaikan-Nya.”

Namun, tidak berarti Tuhan akan selalu mengabulkan apa pun hal yang kita minta. Hal-hal yang mungkin akan mencelakakan kita atau membuat kita mencelakakan orang lain.

Fokus Tuhan adalah hal-hal yang mendatangkan kebaikan bagi kita. Sama seperti orangtua yang memberikan anaknya makanan bergizi, sementara sang anak selalu merengek meminta permen dan gulali.

(Baca juga: BELAJAR BERDOA SEPERTI YESUS)

Bagian kita adalah percaya. Percaya kepada keputusan Tuhan akan hal-hal baik yang Dia curahkan dan anugerahkan bagi kita. Tinggal tenang di dalam janji dan kasih setia-Nya atas hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Tuhan tidak pernah menahan berkat dan janji-janjiNYA. Yang seringkali terjadi adalah kita secara sadar atau tidak sadar menolak berkat Tuhan karena terlalu fokus akan apa yang terlihat oleh mata. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.