“TUHAN KAN MELIHAT HATI, APA URUSANNYA DENGAN KAMU?”

1 Samuel 16:7 Tetapi berfirmanlah Tuhan kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi Tuhan melihat hati.”

Ayat di atas seringkali disalahartikan oleh orang-orang yang sengaja ingin berbuat salah dan membenarkan diri dengan berkata, “Ah, Tuhan ‘kan melihat hati. Apa urusannya dengan kamu?”

(Baca juga: KUNCI PENTING UNTUK MENGAJAR ANAK-ANAK KITA)

Benar Tuhan melihat hati, tetapi jangan lupa bahwa ayat di atas juga mengatakan bahwa manusia di sekitar kita melihat teladan yang kita lakukan.

Itu sebabnya Rasul Paulus mengatakan supaya kita jangan menjadi batu sandungan bagi saudara kita (1 Korintus 8:9). Perbuatan, tingkah laku, dan perkataan kita yang salah memang tidak lagi membuat Tuhan marah kepada kita, namun hal tersebut dapat membuat orang mencemooh dan merendahkan hidup kita.

Lebih jauh lagi, hal-hal buruk yang kita lakukan dapat membuat orang lain mencemooh dan merendahkan Yesus yang kita sembah.

(Baca juga: TIDAK ADA DOSA YANG TERLALU BESAR BAGI TUHAN)

Mari, jadikanlah hidup kita teladan bagi banyak orang. Supaya melalui gaya hidup kita, orang lain dapat mengenal Yesus dan semakin jatuh cinta kepada-Nya. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.