KESELAMATAN DIBERIKAN CUMA-CUMA DI DALAM KRISTUS

Roma 3:23-24 Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, dan oleh kasih karunia telah dibenarkan dengan cuma-cuma karena penebusan dalam Kristus Yesus.

Seandainya masuk ke sorga itu diberikan harga, saya yakin tidak seorang pun di dunia ini sanggup membelinya. Puji Tuhan hari ini kita membaca sebuah kebenaran bahwa Tuhan memberikan kasih karunia-Nya secara cuma-cuma melalui karya salib Kristus.

(Baca juga: JANJI KESELAMATAN BAGI SEISI RUMAH KITA)

Itu artinya, perbuatan baik kita tidak bisa mengantarkan kita ke sorga. Atau dengan kata lain, kita tidak bisa membeli keselamatan.

Kita telah ditebus dengan harga yang sangat mahal, yaitu dengan darah Yesus. Satu-satunya jalan yang dapat membawa kita ke sorga adalah percaya kepada Yesus, seperti yang tercatat dalam Roma 10:9-10. Tanpa Yesus, sekalipun kita sudah berbuat banyak kebaikan di dunia ini, kita tidak akan masuk ke dalam sorga.

Yesuslah tiket kita masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Yesus tegaskan hal itu di Yohanes 14:6, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Saya punya kabar baik lainnya.

Bukan hanya keselamatan yang diberikan secara cuma-cuma, tetapi juga kesehatan, kesembuhan, kuasa, mukjizat, pembebasan dari kutuk, kekudusan, masa depan yang penuh dengan pengharapan, berkat finansial, dan masih banyak lagi. Semua itu diberikan cuma-cuma kepada setiap orang percaya melalui karya penebusan Yesus.

(Baca juga: ARTI DARI MENJADI SAHABAT TUHAN)

Hari ini kita hidup dalam zaman anugerah karena apa yang telah Yesus lakukan bagi kita 2000 tahun lalu. Mari kita bersyukur buat kebaikan dan kemurahan-Nya yang tidak pernah habis dalam hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.