MENOLAK UNTUK KUATIR

Mazmur 55:22 Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah.

Hidup penuh kekuatiran tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik bagi hidup kita. Hal itu sama seperti kita sedang menggunakan mesin treadmill. Kita sibuk berlari, tetapi tidak ke mana-mana.

(Baca juga: INILAH JANTUNG KEHIDUPAN MURID KRISTUS)

Jika kita membiarkan kekuatiran mendominasi, kita hanya akan fokus kepada masalah. Hal itu akan menyiksa kita. Sebaliknya, memikiran janji Tuhan dapat memberikan kita ketenangan, kedamaian, dan harapan.

Kita bisa berdoa agar Tuhan menolong kita agar kita tidak kuatir, tetapi tetap ada bagian kita yang mesti kita kerjakan. Kita perlu memilih untuk memasukkan sesuatu yang lain ke dalam pikiran kita, yaitu janji-janji Tuhan. Itu artinya, kita perlu meluangkan waktu untuk membaca, merenungkan, dan mengucapkan janji-janji Tuhan dalam rangka mengusir kekuatiran dari pikiran kita.

(Baca juga: HARAPKAN SESUATU YANG BAIK HARI INI)

Menolak untuk kuatir adalah tanda bahwa kita memercayai Tuhan. Hal itu akan melepaskan iman dan membuat kita dapat menerima mukjizat dan berkat ke dalam hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.