CARA MENGHINDARI STRES DAN DEPRESI

Bilangan 14:6-7 Tetapi Yosua bin Nun dan Kaleb bin Yefune, yang termasuk orang-orang yang telah mengintai negeri itu, mengoyakkan pakaiannya, dan berkata kepada segenap umat Israel: “Negeri yang kami lalui untuk diintai itu adalah luar biasa baiknya.

Kita dapat menghabiskan seluruh waktu kita memikirkan dan membicarakan apa yang salah dengan dunia ini atau kita dapat memilih fokus kepada hal-hal yang baik.

(Baca juga: SANG PENEBUS DAN SANG PEMULIH)

Kita dapat menaruh perhatian kepada hal-hal yang salah dengan pasangan kita, keluarga, pekerjaan, bisnis, atau kita dapat melihat kepada hal-hal yang baik dari mereka.

Sekalipun ada 10 hal yang buruk dan hanya tiga hal yang baik, jika kita menaruh perhatian kita kepada iga hal yang baik itu, kita dapat terhindar dari perasaan putus asa, hilang harapan, dan kecewa.

Saya tidak memungkiri mungkin ada hal-hal buruk atau masalah yang sedang terjadi di dalam hidup kita. Namun, jika kita menaruh fokus kita kepada hal-hal buruk itu, kita hanya akan mengalami stres dan depresi.

(Baca juga: DUA SISI DALAM BERDOA YANG PERLU KITA KETAHUI)

Sebaliknya, jika kita menaruh perhatian kita kepada hal-hal luar biasa yang pernah Tuhan lakukan dalam hidup kita, dan kepada hal-hal baik yang Tuhan anugerahkan, saya percaya harapan, damai sejahtera, sukacita, dan ketenangan akan menguasai hati dan pikiran kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.