MENJADI SALURAN PERPANJANGAN TANGAN TUHAN

Markus 6: 35-37 Pada waktu hari sudah mulai malam, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya dan berkata: “Tempat ini sunyi dan hari sudah mulai malam. Suruhlah mereka pergi, supaya mereka dapat membeli makanan di desa-desa dan di kampung-kampung di sekitar ini.” Tetapi jawab-Nya: “Kamu harus memberi mereka makan!”

Suatu hari saya pernah berdoa agar Tuhan menolong seorang teman yang sedang mengalami kesulitan. Dia membutuhkan sesuatu dan saya berdoa agar Tuhan menyediakan hal itu bagi-Nya.

(Baca juga: KITA TELAH MEMILIKI SEGALA SESUATU YANG KITA BUTUHKAN)

Di luar dugaan, Roh Kudus menjawab doa saya dengan mengatakan hal ini, “Berhentilah meminta Aku memenuhi kebutuhan temanmu, tetapi mintalah kepada-Ku untuk menunjukkan kepadamu apa yang dapat engkau lakukan bagi temanmu.”

Saya percaya Tuhan ingin kita bukan hanya sekadar mendoakan seseorang, lalu lepas tangan. Tuhan ingin kita melakukan yang terbaik yang dapat kita lakukan bagi orang-orang yang kita doakan. Tuhan ingin kita terlibat dalam apa yang sedang dikerjakan oleh Kerajaan-Nya.

Tuhan telah menganugerahi kita talenta dan berkat. Gunakanlah untuk menolong orang-orang yang kita tahu sedang membutuhkannya.

(Baca juga: KERINDUAN UNTUK SEMAKIN MENGENAL TUHAN)

Hari ini saya meneguhkan kita semua agar ketika kita mendoakan seseorang, perhatikan juga kemungkinan-kemungkinan yang dapat kita lakukan bagi orang itu. Jadilah saluran perpanjangan tangan Tuhan bagi orang lain. Saya percaya, menjadi berkat bagi orang lain adalah salah satu cara kita mensyukuri apa yang telah Tuhan kerjakan bagi hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.