JADIKAN KEGAGALAN BATU LONCATAN MENUJU SUKSES

Yakobus 1:3-4 sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Tidak ada seorang pun ingin gagal dalam hidupnya. Namun, jika kita melihat dengan perspektif yang benar, kegagalan dapat menjadi batu loncatan untuk menuju sukses. Kegagalan juga dapat mengajarkan kita akan hal-hal penting yang semestinya kita persiapkan dan lakukan.

(Baca juga: JANGAN BIARKAN IBLIS MEMANDAMKAN API KEBANGUNAN ROHANI ITU)

BIcara mengenai kegagalan, kisah Thomas Edison sangat menginspirasi saya. Entah berapa kali dia mencoba membuat bola lampu, 700 kali, 2000 kali, 6000 kali, dan bahkan sampai 10.000 kali. Namun, dia tidak pernah menyerah.

Yang menarik dari kisah Thomas Edison adalah ketika suatu hari diwawancara dia mengatakan bahwa dia tidak pernah gagal dalam membuat bola lampu. Setiap kali percobaan yang dia lakukan, itu hanya membawa dia selangkah lebih dekat kepada keberhasilan. Sungguh sebuah pemikiran yang optimis.

Bagaimana dengan hidup kita? Apakah kita telah mengibarkan bendera putih karena satu dan lain hal?

(Baca juga: JANGAN TERLENA KEPADA KETAKUTAN DAN KEKUATIRAN KITA)

Mari kita bangkit dan kembali berlari lagi bersama Tuhan. Jadikan kegagalan kita sebagai batu loncatan menuju sukses. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Ketika kita belum berhasil, itu adalah pelajaran akan proses kita menuju berhasil. Kita sadar bahwa ujungnya nanti pasti akan berhasil sehingga kita tidak perlu sedih dan berhenti. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.