BANGUN KEBIASAAN MENGUCAP SYUKUR

1 Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Kita memiliki banyak hal baik yang dapat membuat kita senantiasa bersyukur. Masalahnya, kita terjebak ke dalam sebuah pemikiran dengan menganggap hal-hal baik itu adalah hal yang biasa. Bahkan kadang, kita cenderung sedih ketika melihat orang lain memiliki hal yang tidak kita miliki.

(Baca juga: NIKMATILAH HARI INI, HARI YANG DIJADIKAN TUHAN)

Coba pikiran ini. Kita memiliki air yang bersih, tempat tinggal, pendidikan, pakaian, makanan, kebebasan untuk berdoa dan membaca Firman Tuhan, dan masih banyak lagi. Sedangkan, banyak orang di luar sana tidak memiliki hal-hal itu.

Saya percaya mengucap syukur adalah sebuah kebiasaan yang perlu kita latih. Jika tidak, kita akan cenderung mengeluh, sementara Tuhan telah memberkati kita dengan banyak hal yang luar biasa.

(Baca juga: SETIAP KITA MEMBUTUHKAN SAHABAT YANG CINTA TUHAN)

Mari hari ini saya mengajak kita semua meluangkan waktu sejenak untuk mengucap syukur kepada Tuhan. Mengucap syukur untuk kebaikan dan kemurahan-Nya. Mengucap syukur untuk janji setia dan penyertaan-Nya atas hidup kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Kebaikan Yesus nyata dalam hidup kita. Apa yang tidak kita miliki bukanlah alasan kita sedih karena sebenarnya kita sudah memiliki segalanya yaitu Dia yang hidup dalam kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.