PELAJARAN DARI ALICE FREDENHAM (BRITAIN’S GOT TALENT 2013)

Kejadian 1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Saya melihat penampilan Alice beberapa waktu lalu di Youtube dan Roh Kudus tetiba membisikkan pesan dalam renungan kita hari ini. Sebuah pesan, yang saya rasa, sangat penting untuk kita renungkan.

(Baca juga: BANGUN PAGI DAN UCAPKANLAH SYUKUR KITA KEPADA TUHAN)

Sebelum mengikuti ajang Britain’s Got Talent 2013, Alice pernah ikut dalam kontes serupa, yaitu The Voice. Dia datang bersama keluarganya dan dengan kepercayaan diri yang tinggi, tetapi sayang, dia gagal. Tidak ada satu pun juri yang tertarik dengannya. Sejak itu, kepercayaan diri Alice runtuh dan bahkan tidak yakin kalau dirinya memiliki suara yang bagus.

Suatu hari dia memutuskan ikut dalam ajang BGT, tetapi kali ini dia datang dengan sikap yang berbeda. Dia datang sendiri, tidak memberitahu siapa pun, termasuk keluarga dan sahabatnya. Dan, dia datang dengan rasa percaya diri yang rendah sekali.

“Saya datang sendiri, karena seandainya saya tidak diterima, saya tidak harus mengakui kepada siapa pun,” jawabnya saat ditanya seorang juri mengapa datang seorang diri.

Setelah dia bernyanyi lagu berjudul My Funny Valentine, keempat juri terkesima dan mengatakan bahwa suara Alice sangatlah spesial, dan mereka heran mengapa Alice tidak menyadari hal itu.

Roh Kudus mengingatkan saya bahwa ada begitu banyak anak-anak Tuhan yang memiliki potensi hebat, tetapi rendahnya kepercayaan diri mereka membuat mereka tidak berani melakukan sesuatu yang Tuhan taruh di hati mereka.

Saya percaya iblis turut bekerja di balik semua itu. Dia ingin menghancurkan potensi anak-anak Tuhan dan membungkam “suara” anak-anak Tuhan. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sedang mengalami hal itu. Mungkin Anda tahu bahwa Tuhan memanggil Anda untuk suatu hal, tetapi kepercayaan diri Anda yang rendah menghalangi Anda untuk melangkah.

Jika itu Anda, buatlah terobosan. Bergeraklah. Lakukan sesuatu. Jangan biarkan iblis membuat Anda takut mencoba sesuatu yang baru hanya karena Anda takut gagal, takut dinilai buruk oleh orang lain, dan takut hasilnya tidak sesuai harapan. Jika Anda tidak mencobanya, Anda tidak akan pernah tahu. Jika Anda tidak memulainya, bagaimana Anda dapat menjadi lebih baik.

(Baca juga: APA YANG DIMAKSUD DENGAN KASIH TUHAN YANG KEKAL?)

Setiap kita diciptakan dengan potensi untuk memberkati dunia. Jangan takut untuk mengeksplor diri kita. Mencoba sesuatu yang baru dan unik. Keluarlah dari perahu kita dan mulailah berjalan di atas air. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.