INI CARA MENYERAHKAN KEKUATIRAN KITA KEPADA TUHAN

1 Petrus 5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.

Salah satu hal yang membantu saya untuk tidak kuatir adalah pemikiran bahwa apakah masalah-masalah yang sedang saya hadapi dapat diselesaikan dengan baik jika saya kuatir? Atau malah akan bertambah buruk.

(Baca juga: MENGUCAP SYUKUR ADALAH KEHENDAK TUHAN ATAS HIDUP KITA)

Ijinkan saya menanyakan hal yang sama kepada Anda. Seberapa banyak masalah yang dapat Anda selesaikan dengan kuatir? Apakah segalanya sesuatunya bertambah baik ketika Anda kuatir?

Namun, di sisi lain saya tahu bahwa kekuatiran adalah hal yang nyata yang terjadi di dalam hidup kita. Terkadang, kita mengalami sesuatu yang membuat kita kuatir dan tidak tahu harus melakukan apa selain memikiran hal itu terus menerus. Yang pada akhirnya membuat kita semakin tertekan.

Saya bersyukur Firman Tuhan mengajarkan langkah praktis untuk mengatasi kekuatiran-kekuatiran kita, yaitu menyerahkannya kepada Tuhan.

Menyerahkan kekuatiran kepada Tuhan dapat berupa sebuah doa di mana kita menceritakan segala sesuatu yang kita rasakan kepada Tuhan. Mungkin sebuah penyembahan di mana kita menaikkan ucapan syukur kita kepada Tuhan. Atau, dengan cara merenungkan janji-janji Tuhan atas sesuatu yang sedang kita kuatirkan itu.

(Baca juga: JIKA MUKJIZAT TERBESAR SAJA DIBERIKAN, APALAGI MUKJIZAT LAINNYA)

Intinya, kita perlu melakukan perlawanan terhadap rasa kuatir yang kita sedang alami dengan melibatkan Tuhan ke dalamnya. Kita tidak berdiam diri atau berusaha menyelesaikan dengan kekuatan kita sendiri. Kita menolak untuk kuatir juga bukan dengan mengabaikan kekuatiran kita, tetapi dengan menyerahkannya kepada Tuhan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.