KITA TIDAK AKAN PERNAH MENEMUKANNYA JIKA KITA TIDAK MENCARINYA

Mazmur 26:3 Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.

Jika kita tidak memiliki tujuan, apa pun yang kita lakukan, tidak peduli seberapa banyak atau sibuknya, pada dasarnya kita sedang berjalan di tempat.

(Baca juga: INILAH YANG TUHAN PIKIRKAN KETIKA MENULIS HARI-HARI KITA)

Penting sekali untuk mengetahui apa tujuan Tuhan menciptakan kita di dunia ini. Saya percaya Tuhan menciptakan kita lebih dari pada sekadar untuk lahir, hidup, dewasa, bekerja, menikah, berkeluarga, dan meninggal.

Satu hal yang tahu mengenai panggilan Tuhan dalam hidup saya, saya tidak akan pernah menemukan panggilan itu jika saya hanya berdiam diri atau mencari seadanya. Firman Tuhan mengatakan kita perlu mencarinya dengan segenap hati.

Saya ingat dulu cincin nikah saya pernah tertinggal di toilet umum di sebuah mall. Ketika saya menyadari cincin itu tidak ada di jari saya, saya langsung mengarahkan seluruh perhatian, pikiran, dan fokus saya kepada cincin itu. Saya mencarinya dengan segenap hati sampai akhirnya saya menemukannya kembali.

Hal yang sama dengan panggilan Tuhan atas hidup kita. Jika kita tidak mengerahkan segala yang kita miliki untuk mencarinya, mungkin kita tidak akan pernah menemukan panggilan Tuhan atas hidup kita. Kalau pun kita sudah menemukannya, jika kita tidak segenap hati menggenapinya, mungkin kita tidak akan pernah menyelesaikannya.

(Baca juga: KITA TIDAK KEKURANGAN APA PUN KETIKA BERSAMA TUHAN)

Teman, jangan biarkan apa pun dan siapa pun mengalihkan kita dari Tuhan. Saya sangat percaya bahwa tempat paling aman bagi hidup kita adalah ketika kita hidup di dalam rencana-Nya yang mulia. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Dengan tujuan kita mengerti adanya suatu tempat yang perlu difokuskan. Jangan terbagi-bagi fokus kita pada banyak tujan dunia. Fokus pada tujuan Tuhan yang diberikan kepada kita. Thank you Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.