JANGAN KERASKAN HATI KITA LEBIH LAMA LAGI

Ibrani 3:7-8 Sebab itu, seperti yang dikatakan Roh Kudus: “Pada hari ini, jika kamu mendengar suara-Nya, janganlah keraskan hatimu seperti dalam kegeraman pada waktu pencobaan di padang gurun.

Mengeraskan hati adalah keputusan yang seringkali kita lakukan dengan sadar. Sebagai anak Tuhan, tentu kita sering mendengar Firman Tuhan dan kebenaran-Nya. Namun seringkali kita hanya mendengar, lalu mengabaikannya. Itulah yang dilakukan oleh Bangsa Israel di Padang Gurun selama 40 tahun.

(Baca juga: BERSIKAP POSITIF ADALAH PILIHAN SETIAP ORANG)

Mereka tahu bahwa Tuhan yang menuntun mereka keluar dari Tanah Mesir dan membawa mereka ke Tanah Perjanjian, tetapi mereka selalu memiliki alasan untuk mengabaikan suara Tuhan. Bahkan tidak jarang bangsa ini melakukan hal yang jahat di mata Tuhan, sementara Tuhan melakukan yang baik terhadap mereka.

(Baca juga: GUNAKAN FIRMAN TUHAN UNTUK MEMBANGUN, BUKAN MENYERANG)

Jika hari ini ada sesuatu yang Firman Tuhan katakan untuk kita lakukan, jangan ditunda lagi, ini saat yang tepat untuk melakukannya. Atau mungkin ada sesuatu yang Firman Tuhan katakan untuk kita tinggalkan, jangan keraskan hati kita lebih lama lagi, lakukanlah. Percayalah kepada Firman-Nya biarkan Dia menuntun kita. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.