PERBUAT DENGAN SEGENAP HATI SEPERTI UNTUK TUHAN

Kolose 3:23 Apa pun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Jika kita melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan, kita tidak akan mudah kecewa atau kepahitan sekalipun orang lain tidak menghargai sesuatu yang kita kerjakan bagi mereka.

(Baca juga: “APA YANG KAMU KEHENDAKI AKU PERBUAT BAGIMU?”)

Jika kita menyadari bahwa kita mengasihi pasangan kita seperti untuk Tuhan, bekerja seperti untuk Tuhan, belajar seperti untuk Tuhan, kita tidak akan kesulitan untuk melakukannya. Karena kita tahu bahwa Tuhan telah terlebih dahulu melakukan kebaikan kepada kita. Roma 5:8 mengatakan, “Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa.”

(Baca juga: SEMUA YANG YESUS LAKUKAN KARENA KASIH)

Jadi, kita tidak perlu kuatir jika tidak ada seorang pun menghargai perbuatan baik kepada mereka. Mungkin tidak ada satu pun manusia melihat, tetapi Bapa Sorgawi melihatnya. Dia bukan hanya melihatnya, Firman Tuhan dalam Matius 6:4 dan 6 mengatakan Dia akan memberikan upah kepada kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Mengerjakannya seperti untuk Tuhan. Kita tau bahwa yang pertama memberikan hidup kepada kita adalah Tuhan. Sehingga kita akan menyadari betapa berharganya hidup kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.