ANTARA NIAT BAIK DAN PERBUATAN BAIK

Filipi 4:5 Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang.

“Sebenarnya saya sudah merencanakan dalam hati untuk membantunya,” “Padahal hari ini rencananya saya mau mendoakannya.” Mungkin kita pernah mendengar kalimat-kalimat sejenis itu.

(Baca juga: ORANG YANG TINGGAL DEKAT TUHAN, DIKELILINGI KASIH SETIA)

Firman Tuhan mengajarkan kita bahwa perbuatan baik bukan hanya untuk diniatkan, tapi untuk dilakukan. Jadi, kebaikan jangan hanya disimpan dalam hati, kita perlu menyatakannya dalam bentuk tindakan.

Firman Tuhan kita hari ini mengatakan supaya kebaikan hati kita diketahui semua orang. Bagaimana caranya? Kebaikan hati kita tidak dapat dilihat dan dirasakan orang jika hanya berhenti sampai di mulut saja, kita perlu mengaplikasikannya ke dalam bentuk perbuatan.

Ijinkan saya mengatakan, “Jangan menunda untuk berbuat baik.” Tuhan kita adalah Tuhan yang baik, itu sebabnya sebagai anak-anak-Nya, sudah seharusnya kita pun berbuat baik. Dengan cara itu, dunia dapat melihat dan merasakan kebaikan Yesus melalui kebaikan kita.

(Baca juga: PROKLAMASIKAN KEMENANGAN KITA DI DALAM KRISTUS)

Saya sangat percaya kebaikan yang kita lakukan dengan tulus dapat menuntun seseorang kepada Yesus dan pertobatan. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Perbuatan yang kita lakukan dampaknya bisa besar di hidup orang lain. Jangan menunda melakukan hal yang baik tapi senantiasa bersemangat untuk mulai memberikan kebaikan kepada orang lain. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.