DUA HAL PENTING BAGI SEMUA ORANG PERCAYA

Ibrani 10:25 Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat.

Gereja dan persekutuan adalah dua hal penting bagi semua orang percaya. Sekuat apa pun kita, kita tetap membutuhkan pertemuan-pertemuan dengan saudara seiman dan pembimbing rohani untuk mengingatkan dan meluruskan jalan hidup kita.

(Baca juga: SIAPAKAH YESUS MENURUT ANDA?)

Saya teringat beberapa orang yang pernah bergumul akan pekerjaan dan masalah finansial ke saya. Mereka begitu rajin datang ke gereja dan persekutuan untuk mencari wajah Tuhan, tetapi begitu pekerjaan dan finansialnya membaik, mereka mulai menghilang dan sulit dicari.

Teman, hari-hari ini semakin jahat, kita membutuhkan komunitas yang dibangun di atas dasar Firman Tuhan. Tidak peduli ketika dalam masalah atau dalam puncak kejayaan, kita membutuhkan Tuhan senantiasa.

Beberapa orang pernah memberikan saya alasan, “Tapi Tuhan ada di mana saja, tidak perlu ke gereja atau ke persekutuan untuk bertemu dengan Tuhan.”

(Baca juga: GUNAKAN FIRMAN TUHAN UNTUK MEMBANGUN, BUKAN MENYERANG)

Saya setuju dengan pernyataan di atas bahwa Tuhan ada di mana saja dan kita bisa bertemu dengan Dia kapan saja, tetapi masalahnya bukan Tuhan. Masalahnya adalah kita, sebagai manusia, kita membutuhkan orang lain untuk mengingatkan kita, membantu meluruskan jalan kita, dan menuntun kita melewati kegelapan. Kita semua membutuhkan orang yang dapat membimbing kita pada kebenaran. Dan kita hanya bisa menemukan itu di dalam gereja Tuhan dan persekutuan. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.