SEHARUSNYA KITA DIHUKUM, TETAPI YESUS MENGUBAH SEGALANYA

1 Petrus 2:9 Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terangNya yang ajaib.

Pernahkah Anda membayangkan seandainya Anda hidup tanpa Yesus? Saya sangat yakin kita akan menjalani kehidupan yang mengerikan. Saya pribadi tidak berani membayangkannya.

(Baca juga: INI CARA PALING MUDAH DAN PALING SULIT BELAJAR KEHIDUPAN)

Tanpa Yesus, kita hanya akan melewati hari-hari buruk tanpa memiliki pengharapan akan masa depan yang indah. Tanpa Yesus, ketika kita gagal, itulah akhir dari kehidupan baik kita.

Tahukah Anda bahwa takdir semua manusia di dunia ini adalah dihukum setimpal dengan perbuatannya? Sebagian besar kepercayaan di dunia ini mengajarkan bahwa manusia, suatu hari kelak, harus mempertanggungjawabkan semua perbuatan di hadapan Tuhan. Ya, saya setuju, itulah takdir semua manusia tanpa terkecuali, sampai akhirnya Yesus lahir ke dunia dan mengubah segalanya.

Apa yang telah Yesus lakukan di atas kayu salib 2000 tahun lalu mengubah takdir dan nasib kita sebagai manusia berdosa dan terkutuk. Pengorbanan-Nya membawa kita keluar dari kegelapan kepada terang yang ajaib. Yesus mengubah takdir kita yang adalah budak yang seharusnya dihukum Tuhan, menjadi anak kesayangan Tuhan; yang tidak layak menerima janji-janji Tuhan, dipandang layak; yang seharusnya menderita, menerima kebaikan dan kemurahan Tuhan.

(Baca juga: HARAPKAN SESUATU YANG BAIK HARI INI)

Karena Yesus, hari ini kita dengan yakin dapat menyatakan bahwa kita adalah kepala dan bukan ekor, kita adalah orang yang berhasil, dan kita dikasihi dan dicintai oleh Bapa Sorgawi. Haleluya! (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Tuhan Yesus sudah mengangkat hidup kita. Ketika kita sediakan suatu hal ingatlah bahwa kesedihan itu dari manusia. Tuhan selalu memberikan pengharapan dan damai sejahtera sesulit apapun masalah yang kita hadapi. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.