HARGAILAH KEHIDUPAN YANG TUHAN ANUGERAHKAN KEPADA KITA

1 Korintus 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Anggap saja Anda baru saja membeli sebuah jam yang sangat mahal harganya. Sebutlah harganya 50 juta rupiah. Mungkin itu adalah jam termahal yang pernah Anda miliki.

(Baca juga: INI YANG ANDA PERLUKAN UNTUK “BERJALAN DI ATAS AIR”)

Ketika petugas toko menyerahkan jam mewah itu ke tangan Anda, kini jam itu menjadi milik Anda sepenuhnya. Anda tidak sabar untuk mengenakannya dan menunjukkannya kepada orang-orang terdekat Anda.

Kira-kira bagaimana Anda memperlakukan jam itu? Maksud saya, sesampainya di rumah, di mana Anda akan meletakkan jam itu, apakah Anda akan menggunakan jam itu setiap saat atau hanya di acara-acara tertentu saja, dan apakah Anda akan menaruhnya sembarangan atau Anda menyimpannya rapih di lemari Anda?

Jika itu jam saya dan merupakan jam termahal yang pernah saya “tebus”, saya akan perlakukan jam itu sangat spesial. Saya akan merawat dan menaruhnya di tempat yang spesial. Saya akan mengenakannya di acara-acara yang spesial buat saya. Mengapa demikian? Karena jam itu spesial, itu sebabnya saya memperlakukannya spesial.

Tahukah Anda bahwa kita sangat spesial di mata Tuhan?

Karena kita spesial, kita ditebus dengan harga yang sangat mahal, yaitu darah Yesus, Sang Pencipta alam semesta ini. Kita tidak ditebus dengan uang sejumlah 1 triliun rupiah, melainkan dengan darah Anak Domba Allah yang tidak bercacat cela.

Jika kita menyadari hal itu, tentu kita tidak akan memperlakukan hidup kita sembarangan. Sebaliknya, kita akan menjalani kehidupan yang memuliakan Dia.

(Baca juga: PENGHAKIMAN BUKAN UNTUK ORANG-ORANG YANG PERCAYA YESUS)

Saya ingin kita mengerti hal ini. Sebesar apa kita menyadari bahwa diri kita dicintai dan dikasihi oleh Bapa Sorgawi, sebesar itulah kita menghargai kehidupan yang Dia anugerahkan kepada kita. (penulis: @mistermuryadi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.