KALAU TUHAN PERNAH MELAKUKANNYA, DIA AKAN MELAKUKANNYA LAGI

1 Samuel 17:37 Pula kata Daud: “TUHAN yang telah melepaskan aku dari cakar singa dan dari cakar beruang, Dia juga akan melepaskan aku dari tangan orang Filistin itu.” Kata Saul kepada Daud: “Pergilah! TUHAN menyertai engkau.”

Kalau kita mengingat kebaikan dan kemurahan yang Tuhan pernah lakukan bagi hidup kita, hati kita pasti akan dipenuhi ucapan syukur, dan kita tidak akan mudah jatuh ke dalam perangkap kekuatiran dan ketakutan.

(Baca juga: MENJADI PEMENANG, BUKAN KORBAN MASA LALU)

Saat Daud menghadapi Goliat, Daud kembali mengingat bagaimana Tuhan pernah melepaskannya dari cakar beruang dan singa. Kalau Tuhan pernah melepaskan Daud dari beruang dan singa, Tuhan yang sama pasti melepaskannya dari Goliat.

Apa yang sedang Anda hadapi hari ini? Apa pun itu, ingat kembali hal-hal yang Tuhan pernah lakukan dalam hidup Anda di masa lalu, dan pilihlah untuk percaya bahwa Dia sanggup melakukan lagi hal-hal ajaib itu terhadap masalah-masalah yang sedang Anda hadapi saat ini. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan dan bagi Anda yang percaya.

Hari ini saya mengajak kita semua, daripada memikirkan masalah dan pergumulan kita yang dapat mengakibatkan stres dan depresi, lebih baik kita menuliskan setidaknya tiga kebaikan dan kemurahan yang Tuhan pernah lakukan di dalam hidup kita. Lalu, mulailah ingat lagi kisah-kisah itu dan bagaimana Tuhan menyediakan jalan keluarnya bagi Anda.

(Baca juga: SEMUA HAL HEBAT DALAM HIDUP KITA DIMULAI DARI SATU HAL INI)

Saya percaya pada saat Anda memikirkan mukjizat-mukjizat tersebut, hati Anda akan dipenuhi oleh kekuatan dan iman Anda akan bangkit. Saya percaya hal itu terjadi di dalam nama Yesus. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

2 comments

  1. Kita yang sudah pernah mengalami mukzizat Tuhan dalam hidup pasti kuat menghadapi masalah-masalah lainnya. Karena kita tau bahwa Tuhan selalu bersama kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.