PENTINGNYA MILIKI MENTAL “SAYA BISA”

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Tidak tahu dengan Anda, tetapi berdasarkan pengalaman saya, banyak hal yang gagal saya lakukan hanya karena saya merasa diri saya tidak mampu. Padahal, saya belum mencobanya sama sekali. Bahkan, jika saya telah mencobanya dan gagal, saya langsung mengira bahwa saya memang tidak mampu, hanya karena saya takut untuk mencobanya lagi.

(Baca juga: KALAU TUHAN PERNAH MELAKUKANNYA, DIA AKAN MELAKUKANNYA LAGI)

Penting sekali anak-anak Tuhan memiliki mental “saya bisa” ini di dalam mengerjakan segala sesuatu. Bisa bukan karena kita ingin memerlukan pembuktian diri, tetapi bisa karena kita memiliki Tuhan yang luar biasa. Bisa karena Tuhan tidak ingin kita memiliki mental seorang yang mudah menyerah.

Saya pribadi percaya bahwa di dalam Kristus, kita benar-benar dapat menangung segala perkara. Bukan hanya sanggup dalam menanggung penderitaan atau kesedihan, tetapi juga sanggup dalam hal mengembangkan kapasitas kemampuan dan keahlian kita.

Saya pernah membaca sebuah kutipan, saya lupa di mana, kutipan itu kurang lebih mengatakan begini, “Orang pintar kalah dari orang yang bertalenta. Orang yang bertalenta kalah dari orang yang cerdik. Orang cerdik kalah dari orang yang gigih.” Itu artinya, jika kita memiliki dan mengembangkan mental “saya bisa”, kita akan selalu keluar sebagai menang.

(Baca juga: MUNGKIN JAWABAN YANG SELAMA INI KITA CARI ADA DI DALAM YESUS)

Anggap saja kita pintar, penuh talenta, dan cerdik, tetapi pada satu titik tertentu kita mengatakan kepada diri kita, “Saya tidak sanggup lagi,” tentu kita akan berhenti dan meninggalkan semuanya. Sebaliknya, orang-orang bermental “saya bisa” mungkin tidak pintar, tidak bertalenta, dan tidak cerdik, tetapi mental “saya bisa” itu akan membuat mereka terus berusaha dan maju, perlahan tapi pasti, dan tidak mudah menyerah terhadap kondisi. (penulis: @mistermuryadi)

= = = = =

Jika blog ini memberkati Anda, pertimbangkanlah untuk menabur. Anda dapat memberikan donasi via BCA 7340 12 6160 atau CommBank (AUS): BSB 062239, Account Number 1030 2575 atas nama Zaldy Muryadi.

One comment

  1. Ketika kita takut dan gagal ingat lagi bahwa Tuhan memberikan kita kekuatan. Jangan menganggap bahwa kita lemah sendirian. Dalam FirmanNYA kita dikuatkan dan memiliki mental, “Saya Bisa.” Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.