TUHAN SANGGUP MENDATANGKAN KEBAIKAN DARI SITUASI YANG BURUK

Kejadian 50:20 Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar.

Mungkin orang lain coba mereka-reka yang jahat terhadap hidup kita, tetapi Tuhan dapat mengubahnya menjadi kebaikan bagi kita.

(Baca juga: PENTINGNYA MILIKI MENTAL “SAYA BISA”)

Roma 8:28 mengatakan, “Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Dalam Kejadian 37-50, saudara-saudara Yusuf merencanakan hal yang jahat terhadap Yusuf. Mereka bermaksud mencelakakan Yusuf dan menjualnya sebagai budak. Namun, di akhir kisah hidup Yusuf, dia menjadi tangan kanan Firaun dan Tuhan memakai hidupnya untuk menyelamatkan hidup banyak orang.

(Baca juga: UANG BUKANLAH SEGALANYA)

Jadi, apa pun yang terjadi dalam hidup kita, jangan cepat menyerah dan mengeluh. Ingatlah bahwa Tuhan ada di pihak kita dan pada saat kita juga ada di pihak-Nya, Dia akan membangun hidup, reputasi, keluarga, dan karir kita. Dia akan mengubah situasi yang buruk dan mendatangkan kebaikan bagi kita. (penulis: @mistermuryadi)

One comment

  1. Hal yang jahat datangnya dari manusia, seringkali juga dari keputusan-keputusan kita yang jahat. Tetapi Tuhan selalu merencakan hal baik dalam hidup kita. Terima kasih Koh Zal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.